Batman Begins - Help Select

Wednesday, September 25, 2013

Pertama di Dunia, TNI Latihan Karate Bersama JKA dan SKIF

Pertama di Dunia, TNI Latihan Karate Bersama JKA dan SKIF

Liputan6.com, Jakarta : Untuk pertama kalinya di dunia, TNI menggelar latihan karate bersama dengan menggandeng 2 komite karate international. Ajang ini diberi nama 'Shotokan Coaching Clinic (SCC) 2013'.
Ketua penyelenggara SCC 2013, Komandan Datasemen Markas (Dandenma) Kolonel Laut DR Ivan Yulivan MM mengatakan, dua komite international yang latihan bersama yakni, JKA (Japan Karate Association) dan Shotokan Karate International Federation (SKIF).
"Kita menggabungkan JKA dan SKIF untuk latihan bersama. Kenapa kita menggabungkan 2 komite International ini, karena kita berharap semua karate kita setingkat International bisa mendapatkan pelajaran dari 2 karetaka master International ini," ujar Ivan di Hall Olahraga Vidi, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (21/9/2013).
Ivan berharap agar Coaching Clinic ini dapat menjadi dasar kepada kareteka muda untuk lebih mempunyai spirit perjuangan. Ia menambahkan, Karate tidak hanya olahraga, namun sebuah kegiatan memperlancar pernapasan.
"Pembinaan harus dari usia muda. Selain untuk berolahraga, Karate ini adalah untuk memperlancar pernapasan kita," kata Ivan.
Dua karetaka International yang juga menjadi mentor bagi para peserta Coaching Clinic ini adalah, juara dunia KATA dan Komite SKIF, Manabu Marakami dan juara dunia JKA dan World Karate Federation (WKF), Toshihito Kokubun.
Ajang SCC 2013 ini diadakan selama 2 hari. Bertempat di Hall Vidi Arena, Jalan Gatot Subroto Kavling 72, Pancoran, Jakarta Selatan. Dalam latihan bersama ini sebanyak 200 karateka TNI AD, TNI AL, dan aliran Shotokan ikut ambil bagian. (Mut)

0 comments:

Post a Comment